Home Ads

Selasa, 30 April 2019

Resensi Buku Residu, Bernard Batubara


Judul Buku: Residu
Penulis: Bernard Batubara
Penerbit: Shira Media
Jumlah Halaman: 172 Halaman
Genre: Fiksi (Puisi)
Pe-review: Chely Yustiviani

Review:

hai, kamu.
Jatuh cintalah segera dengan seseorang.
aku? aku tidak terburu-buru.
Pasti ada yang lebih baik dariku.
Kamu akan menemukannya dengan mudah.

aku? aku nanti-nanti saja.
Ruang hatiku masih penuh denganmu.


Duh... kena banget kata-kata ini di Saya. Bara atau Bernard Batubara adalah salah satu penulis yang saya sering ikuti berita terkininya di jejaring sosial. Buku Residu adalah sekumpulan puisi atau buat saya kata - kata menyayat  hati. Kata - kata Bra di buku ini cukup membuat hati saya terluka dengan cara magis yang aneh. hehehee Lebay, maaf saat menulis ini sedang galaw.


Walaupun saya lebih suka cerpen-cerpen karya Bara, tapi hasil karya Residu ini patut di apresiasi sebagai sebuah bentuk konsistensi Bara di dunia penulis. Menikmati puisimemang bisa dibilang sulit, apalagi kalau kita sedang dalam keadaan tidak satu frekuensi dengan kata - kata yang tertuang di dalam puisi. Tapi, buku Bara ini hadir di saat yang tepat, boleh dibilang "Buku yang tepat di saat yang tepat" untuk saya. Menye-menye? tidak. Semua kata punya arti dan penikmatnya sendiri, termasuk buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *