Home Ads

Rabu, 03 Januari 2018

Review Buku Anak Kos Dodol 'Kumat Lagi', Dewi Dedew Rieka

Judul buku: Anak Kos Dodol 'Kumat Lagi'
Penulis: Dewi' Dedew' Rieka
Genre: Novel Komedi
Penerbit: Gradien Mediatama
Tahun terbit: 2011
Jumlah Halaman: 224

NamaPpereview: Jatri Ningrum


Novel ini adalah seri keempat Anak kos dodol. Bacaan sangat ringan yang tidak menuntut pembaca untuk memeras otak dan berpikir keras ketika membaca.

Novel ini menceritakan pengalaman penulis ketika menjadi penghuni kosan saat kuliah di Jogjakarta.  Terdiri dari 17 cerita beberapa diantaranya tentang bagaimana kondisi dapur bersama dan penghuninya di ala chef, tentang duo kriting menembus badai, cerita tentang kenaikan harga kos,  tentang hantu di kosan, tentang pertarungan tukang genteng dan cerita cerita dodol dan kocak yang berhasil membuat saya ketawa cekikikan sendiri.

Penulis juga membawa karakter karakter  nyata dalam novel ini,  sehingga kesan real story yang dodol benar benar apa adanya. Novel ini memakai bahasa yang sangat ringan dan apa adanya bahkan banyak yang memakai 'uncontrolled language'  yang semakin membuat sakit perut.

Novel ini cocok untuk menghilangkan stress dan kepenatan ibu-ibu macam saya yang sudah males membaca sejak lama dan mau mulai membaca lagi. 😁😁


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *