Home Ads

Jumat, 20 April 2018

Review Perempuan yang Memesan Takdir, W. Sanavero

Judul buku: Perempuan yang memesan takdir
Penulis: W. Sanavero
Penerbit: Mojok
Tahun terbit : -
Genre: Fiksi
Jumlah halaman: 100 hal
Pe-review: Iyom Alexandria


Buku ini berisi 16 kisah dalam album prosa. Tentang perempuan yang dikemas secara acak yang sedang menjalani takdirnya masing-masing. Perenungan yang sunyi-liris juga liar. Bunga Aster adalah salah satu judul dalam buku ini, mngisahkan bagaimana seorang perempuan menginginkan keperawanannya kembali dan menjadi seorang Ibu. Sayangnya didesanya lelaki lebih menginginkan janda daripada memilih mengawini perempuan yang hilang keperawanannya sebelum menikah. Akhirnya desi, nama gadis dalam cerita tersebut menikah juga meskipun dia bukan janda akan tetapi keperawanannya sudah hilang. Dan yang menikahinya ternyata adalah seorang duda.

Judul lain bercerita soal Kopi Perempuan, yang isinya lebih kepada pandangan kebanyakan orang tentang perempuan yang menjaga nilai. Sentilan yang menggelitik untuk orang diluar sana yang masih beranggapan bahwa perempuan yang ngopi sampai merokok disimbolkan dengan tendensi negatif bagi perempuan.


"Buku di tangan kiri, kopi di tangan kanan, jodoh di tangan Tuhan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *