Review Buku Heroes Of Olympus - Mark Of Athena, Rick Riordan

Judul Buku : Heroes Of Olympus - Mark Of Athena 
Pengarang : Rick Riordan
Penerbit : Disney – Hyperion Books (Versi Amerika)
Tahun Terbit : 2012
Jumlah Halaman : 586 (Cetakan pertama bahasa Inggris)
Genre : Fantasy, Mitologi Romawi dan Yunani
Pe review : Lavelia Permata C

Mark Of Athena adalah seri ketiga dari Pentalogi Heroes Of Olympus. Menceritakan tentang Anabeth yang datang ke perkemahan Jupiter bersama dengan Jason Grace, Leo Valdez dan Piper Mclean untuk menjemput Percy yang telah menghilang hampir 8 bulan lamanya. Mereka datang menjemput sekaligus untuk menggenapkan tujuh orang Demigod dalam ramalan yang akan berjuang untuk membasmi raksasa dan mencegah terbangunnya Gaia sang ibu Bumi yang telah tertidur selama 2 milennia. Ketika akan pergi meninggalkan New Rome tempat perkemahan Jupiter berada, Leo yang dirasuki oleh arwah jahat Eidolon menembakkan misil ke kota New Rome dan menghancurkan bangunan disana. Mereka berhasil melarikan diri tetapi Octavian terlanjur sakit hati dan memutuskan untuk mengejar mereka yang bergerak ke arah Tanah Kuno (Roma dan selanjutnya Yunani). Mereka bertujuh melalui banyak rintangan sepanjang perjalanan dan akhirnya para pengejar mereka memutuskan untuk berhenti mengejar dan melanjutkan ke arah perkemahan Blasteran tempat para Demigod Yunani berada dan menyatakan perang.

Sementara itu ketujuh Demigod dalam ramalan menaiki kapal Argo II (Yang bisa bergerak di laut dan udara) melanjutkan perjalanan ke kota Roma untuk membebaskan Nico di angelo, Putra Hades yang di tawan oleh raksasa dan menghabisi raksasa tersebut. Selain itu, Anabeth juga memiliki misi pribadi untuk menemukan benda milik Athena yang telah dicuri oleh bangsa Romawi ketika menginvasi Yunani. Anabeth dibekali sebuah koin yang merupakan tanda Athena (Mark Of Athena). Ketika sesampainya di Roma, mereka berpencar untuk menemukan Nico dan Anabeth mengikuti tanda dari Athena dan bersiap menghadapi musuh bebuyutan para anak – anak Athena dan menemukan benda yang diduga adalah Athena Phartenos, sebuah Patung Athena setinggi 40 kaki dan memancarkan aura dewi yang sangat kuat. Dapatkah mereka berhasil?

Cerita dari Heroes Of Olympia semakin lama semakin menarik untuk diikuti, tidak hanya plot yang tidak terprediksi, twist – twist yang disajikan pun sangat menarik dan membuat pembaca tidak dapat berhenti membaca novel ini sampai habis. Latar belakang setiap karakter pun dikupas dengan sangat mendalam. Buku ini pun memiliki penanda chapter yang tidak biasa, yaitu menggunakan multi sudut pandang dan setiap awal chapter ditandai dengan sebuah nama karakter utama yang menunjukkan dalam chapter tersebut berisi cerita dalam sudut pandang karakter tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar