Minggu, 24 Januari 2021

Resensi Buku 365 Ideas of Happiness, Nurilla Iryani

Judul Buku: 365 Ideas of Happiness
Penulis: Nurilla Iryani
Ilustrator: Puty Puar
Penerbit: Penerbit Bentang Belia (PT Bentang Pustaka)
Jumlah Halaman  : 198 halaman
Genre: Nonfiksi
Peresensi: Vivi Nadhor



Dilihat dari sampul, buku dengan kategori self improvement ini mampu ditebak kalau isinya bakalan seru. Awalnya, kukira buku ini full color, ternyata penulis justru mengajak pembacanya untuk mewarnai sendiri buku dengan ilustrator Puty Ruar. 

Terdapat 365 kegiatan sederhana yang  mudah dilakukan dengan budget terjangkau dalam buku ini. Ide-idenya yang menarik membuat kita ingin mempraktikkannya. Konsep yang sangat cute sekali. Selain itu, ada juga anjuran untuk melakukan sesuatu berupa kalimat yang dicetak miring oleh penulis untuk memotivasi para pembaca.

Membaca buku ini di awal tahun rasanya tepat banget, apa lagi di masa pandemi seperti sekarang yang mengharuskan kita banyak stay at home. Supaya tidak gabut, 365 ide kegiatan seru dalam buku ini bisa dicoba secara bergantian.




Tutur bahasanya santai, diselipi banyak bahasa Inggris, mirip seperti kita sedang ngobrol sama teman lalu disaranin untuk mengisi 365 hari dalam setahun dengan berbagai kegiatan, dari yang asik, seru, sampai yang menantang. Namanya saran dari teman, tidak sepenuhnya cocok untuk kita aplikasikan. Ada kolom untuk dicentang per kegiatan yang sudah kita praktekkan.

Setelah kelar baca 365 Ideas Of Happines, kita bakal langsung tersadar buku ini sekilas feminin, sebab beberapa kegiatan cenderung sering dilakukan perempuan, meski kita tahu pasti bahwa kegiatan itu tidak bergender. Hehe.

Kegiatan tersebut di antaranya:

✔️ Bikin scrub di rumah
✔️ Ikut cooking class
✔️ Manikur dan pedikur
✔️ Get a henna tatto

Diperkuat lagi dengan halaman demi halaman berilustrasi perempuan, menjadikannya semakin meyakinkan kalau buku ini tidak begitu direkomendasikan untuk pembaca lelaki.




Idealnya, jika kita praktikkan setiap hari per kegiatan, maka genap setahun selesailah 365 Ideas of Happiness, tetapi supaya tidak memberatkan atau hanya sebagai selingan dari kegiatan pokok saja maka cukup empat kegiatan saja dalam seminggu.

Buku ini mengajarkan kita bahwa menyulap hari-hari dengan kebahagiaan tidaklah sulit, cukup lakukan hal-hal kecil yang kita suka dan jarang dilakukan sudah bisa bikin happy.

Buku ini sangat pas untuk membuat tahun 2021 kita semakin meriah. Jadi, tunggu apalagi? Siap dan penasaran apa saja 365 ide tersebut? Baca yuk!

Semoga ulasan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *