Review Lukisan Kaligrafi, A. Mustofa Bisri

Judul Buku: Lukisan Kaligrafi 
Pengarang: A. Mustofa Bisri
Penerbit: penerbit buku kompas
Tahun Terbit: 2003
Genre: Fiksi
Jumlah Halaman: 130
Nama pe-review: Lavelia

Lukisan Kaligrafi merupakan buku karya Gus Mus yang memuat beberapa dari cerpen yang ditulis oleh beliau. Di beri judul lukisan kaligrafi karena di dalam buku ini juga terdapat cerpen dengan judul yang sama.

A. Mustofa Bisri atau yang akrab di panggil Gus Mus adalah seorang yang serba bisa, selain keilmuan tentang agama Islam yang sangat dalam, beliau juga dikenal sebagai seniman dan juga penulis. Karya beliau tak jarang dimuat di beberapa koran pun pemikiran beliau. Kumpulan cerpen ini juga salah satu bukti kehebatan beliau dalam hal menulis.

Dalam buku lukisan kaligrafi ini terdapat 15 cerpen yang kesemuanya bercerita tentang problematika problematika yang ada dalam kehidupan umat islam. Baik para kyai yang telah mumpuni, orang yang beragama dan mengkultuskan guru agama nya sampai kebablasan, bahkan tentang kisah pasutri yang pertama kali naik haji. Semua dibungkus lengkap dengan gaya bahasa yang apik serta ringan dan dapat diserap intisari nya dengan mudah.

Quote favorit saya : "Kau harus lebih berhati-hati bila mendapat cobaan Allah berupa anugerah. Cobaan yang berupa anugerah tidak kalah gawatnya dibanding cobaan yang berupa penderitaan." (Cerpen gus Jakfar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar