Review Buku Mencintai Rosululloh 365 hari Bersama Nabi Muhammad SAW, Nurdan Damla


Judul Buku: Mencintai Rosululloh, 365 hari Bersama Nabi Muhammad SAW
Penulis: Nurdan Damla
Penerbit: PT. Gramedia, Jakarta
Tahun Terbit: 2018
Genre: Nonfiksi, Children Literature
Jumlah Halaman: 485
Pereview: Rifqoh

Di era yang serba digital ini, kita sebagai orang tua dihadapkan dengan kondisi lingkungan yang serba cepat, instan dalam penyebaran berbagali informasi baik yang positif maupun negatif, sehingga sudah menjadi tugas kita, agar lebih ekstra dalam mendampingi perkembangan pola pikir anak anak kita. Basic akhlag gur’ani harus ditanamkan sejak dini, sehingga kelak mampu menciptakan peradaban bangsa yang maju dan beradab. 

Ketika basic akhlaq sudah tertanam sejak dini otomatis akan mempengaruhi kemampuannya dalam mengelola, menyaring, menyebarkan informasil, Karena hati nurani menjadi tolok ukurnya, semua kembali pada fitrahnya. Buku ini sudah di persiapkan sedemikian rupa sehingga direkomendasikan kepada pembacanya untuk membaca buku Ini satu kisah untuk satu hari, agar anak anak kita akan memiliki kesempatan untuk merefleksikan masing masing kisah sekaligus membangun rasa Ingin tahu mereka,anak anak akan selalu semangat dalam menantikan kisah selanjutnya.

Penulis buku ini menyajikan kisah kehidupan Rosululloh secara apik disusun secara kronologis ningga seolah olah kita menjadi saksi kehidupan Rosululloh SAW, kita bisa melihat secara detail sikap, akhlaq Bellau yang sempurna dan mulla, batik kemurahan hati,kesederhanaan, kesetiaan, keramahan, kejujuran, kedamaian, juga sifat pemaaf yang di tunjukan Rosululloh dan para Sahabatnya. 

Kita bisa menyaksikan toleransi yang tinggi pada sikap Rosululloh ketika menghadapi kaum non muslim, kasih sayang yang tulus ditujukan pada Siapa Saja tanpa melihat perbedaan. Buku ini juga memberikan informasi tentang masa awal penyebaran islam sehingga kita tahu bahwa agama islam yang dibawa Rosululloh disampaikan dengan santun dan tanpa paksaan. Membaca buku ini membuat anak anak kita mengenal lebih dekat sosok Rosululloh dengan akhlaqnya yang sempurna sehingga akan muncul rasa cinta yang mendalam terhadap Rosululloh SAW, Anak anak kita akan mengidolakan dan membanggakan Rosululloh SAW. Allohumma sholli 'ala sayyidina Muhammad... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar