Home Ads

Jumat, 15 Maret 2019

Resensi Buku Mencintai Rasululloh 365 hari Bersama Nabi Muhammad SAW, Nurdan Damla


Judul Buku: Mencintai Rosululloh, 365 hari Bersama Nabi Muhammad SAW
Penulis: Nurdan Damla
Penerbit: PT. Gramedia, Jakarta
Tahun Terbit: 2018
Genre: Nonfiksi, Children Literature
Jumlah Halaman: 485
Pereview: Rifqoh

Di era yang serba digital ini, kita sebagai orang tua dihadapkan dengan kondisi lingkungan yang serba cepat, instan dalam penyebaran berbagai informasi baik yang positif maupun negatif, sehingga sudah menjadi tugas kita agar lebih ekstra dalam mendampingi perkembangan pola pikir anak-anak kita. Dasa akhlak Qurani harus ditanamkan sejak dini, sehingga kelak mampu menciptakan peradaban bangsa yang maju dan beradab. 

Ketika dasar akhlak sudah tertanam sejak dini otomatis akan mempengaruhi kemampuannya dalam mengelola, menyaring, menyebarkan informasi, Karena hati nurani menjadi tolok ukurnya, semua kembali pada fitrahnya. Buku ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga direkomendasikan kepada pembacanya untuk membaca buku ini satu kisah untuk satu hari, agar anak-anak kita memiliki kesempatan untuk merefleksikan masing-masing kisah sekaligus membangun rasa ingin tahu mereka, anak-anak akan selalu semangat dalam menantikan kisah selanjutnya.

Penulis buku ini menyajikan kisah kehidupan Rasulullah secara apik disusun secara kronologis hingga seolah-olah kita menjadi saksi kehidupan Rasululloh SAW, kita bisa melihat secara detail sikap, akhlak Beliau yang sempurna dan mulia, kemurahan hati, kesederhanaan, kesetiaan, keramahan, kejujuran, kedamaian, juga sifat pemaaf yang ditunjukkan Rasululloh dan para sahabatnya. 

Kita bisa menyaksikan toleransi yang tinggi pada sikap Rasululloh ketika menghadapi kaum nonmuslim, kasih sayang yang tulus ditujukan pada siapa saja tanpa melihat perbedaan. Buku ini juga memberikan informasi tentang masa awal penyebaran Islam sehingga kita tahu bahwa agama Islam yang dibawa Rasululloh disampaikan dengan santun dan tanpa paksaan. Membaca buku ini membuat anak-anak kita mengenal lebih dekat sosok Rasululloh dengan akhlaknya yang sempurna sehingga akan muncul rasa cinta yang mendalam terhadap Rasululloh SAW, anak-anak kita akan mengidolakan dan membanggakan Rasululloh SAW. Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *