Review Buku Don’t Be Angry Mom, Nurul Arifah

Judul buku: Don’t Be Angry, Mom
Pengarang: Dr. Nurul Arifah
Penerbit : Ikon
Tahun terbit: Januari 2019
Jumlah halaman: 164
Genre : Parenting
Pereview : Fatmah Koko 

Sebagai ibu yang masih sering kelepasan membentak anak dan masih suka keluar tanduknya ketika mendapati sikap-sikap anak yang dirasa kurang pas, membuat saya merasa membutuhkan buku ini. Dan, buku ini berhasil membuat saya merasa tertampar berkali-kali. 

Banyak sekali kesalahan sikap dan persepsi saya terkait dengan pengendalian emosi. Buku ini tidak hanya memaparkan tentang teori, tetapi juga memberikan solusi bagaimana seharusnya orangtua bersikap terhadap anak. Penjelasannya juga disajikan dengan sistematis dan runtut. Bahasa yang digunakan juga mudah difahami oleh orang awam seperti saya. Dengan membaca buku ini kita jadi tahu bagaimana cara meluapkan amarah secara elegan, tanpa menyakiti pihak mana pun, sekaligus memberikan teladan yang baik untuk anak-anak kita. 

Sayangnya, ada beberapa bagian yang membuat mata harus bekerja lebih ekstra ketika membacanya, karena warna tulisan dan background yang kurang kontras, sehingga tulisan menjadi kurang jelas. Dan juga ada beberapa typo yang lumayan fatal, seperti kesalahan teks hadits, dll. But, over all buku ini sangat layak dijadikan sebagai referensi para orangtua agar bisa menghadapi dan membersamai anak dengan baik. Karena, “Parenting itu tak hanya tentang tujuan, tapi bagaimana kita dan anak-anak menjalani prosesnya dengan baik”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar