Resensi Buku Rindu Kamu Pada Syafaatmu Ya Rasul, Romadhon Emka

Peresensi : Roisha Hardika
Judul buku : Rindu Kamu Pada Syafaatmu Ya Rasul
Penulis : Romadhon Emka
Penerbit : Lafal Indonesia
Jumlah halaman : 176 halaman
Genre: Nonfiksi, Motivasi, Islamic Literature

Rindu Kami pada Syafaatmu Ya Rasul

Siapa orang yang tidak syafaat? Tentu semua umat muslim menginginkannya. Syafaat merupakan janji yang akan di berikan oleh Allah Ta’ala sebagai bentuk pertolongan kepada hambanya yang taat. Sebuah pertolongan yang tidak semua orang bisa memperolehnya. Dengan catatan, orang tersebut taat dalam menjalankan dan menjauhi semua larangan Allah Ta’ala.

Syafaat adalah sebagai usaha perantara dalam memberikan manfaat bagi orang lain atau mengelakkan mudharat bagi orang lain. Syafaat yang tidak diterima di sisi Allah adalah syafaat bagi orang-orang kafir. Syafaat hakikatnya adalah doa. Dengan demikian meminta syafaat berarti meminta doa, sehingga permasalahan syafaat ialah sama dengan doa.

Sebagaimana yang telah dijanjikan oleh Allah, ada hal-hal yang bisa dilakukan oleh kaum muslimin untuk mendapatkan syafaat-Nya. Buku ini menjadi bukti bagaimana syafaat itu merupakan sebuah hadiah istimewa dari Allah Ta’ala. Dengan syafaat, dosa sebesar gunung akan sirna dan lebur atas izin Allah.

Sebenarnya syafaat merupakan sebuah permasalahan yang telah disinggung dalam nash-nash al Qur’an. Tidak hanya itu, kajian tentang syafaat juga disinggung dalam berbagai banyak hadits. Buku ini mencoba mengupas, bagaimana cara agar kelak kita memperoleh syafaat. Menjelaskan hal-hal apa saja yang menghalangi seseorang untuk mendapatkan syafaat. Tidak hanya itu, buku ini juga memaparkan tentang amalan-amalan agar memperoleh syafaat.

Diuraikan pula mengenai siapa saja yang bisa memberikan syafaat. Sebagaimana dijelaskan dalam buku ini para pemberi syafaat atas izin Allah Ta’ala di antaranya adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, para malaikat, para nabi dan rasul Allah, kitab suci Al Qur’an dan lain-lain. Jadi, jika Anda berharap memperoleh syafaat, baca dan amalkan isi dalam buku ini. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar