Home Ads

Selasa, 30 April 2019

Resensi Buku Seberapa Greget Emak?, Tim Penulis Rumah Aksara IPBR



Judul Buku: Seberapa Greget Emak?
Pengarang: Tim Penulis Rumah Aksara IPBR
Penerbit: Mandiri Jaya Publishing
Tahun Terbit: 2019
Jumlah Halaman: 97
Genre: Antologi
Pe-Review: Mustamimul Rofiqoh

Buku Seberapa Greget Emak menggambarkan kejadian-kejadian yang nyata di dalam kehidupan rumah tangga. Ada kejadian lucu, menggembirakan, konyol, mengesalkan dan masih banyak lagi. Kegiatan di dalam rumah, didominasi oleh kegiatan seabreg seorang ibu. Mulai dari kegiatan beberes rumah, mengasuh anak, atau memasak makanan untuk keluarga. Dalam kegiatan tersebut tidak jarang terselip kekonyolan seorang ibu.

Membaca buku ini, kita sebagai seorang ibu pada khususnya diharapkan akan menjadi lebih rileks dan santai dalam menghadapi kegiatan rumah tangga yang seabreg dan tidak ada selesainya.
Lucunya kejadian konyol atau kekacauan-kekacauan yang terjadi biasanya dihadapi juga oleh ibu-ibu di tempat yang lain. Banyak kisah serupa yang sangat menarik untuk diperbicangkan.

Seperti kebiasaan ibu-ibu saat memasak nasi dan lupa memencet tombol cook. Ketika lapar sudah melanda, pas membuka rice cooker ternyata masih utuh berbentuk beras. Seketika ibu langsung pingsan, kan. Atau ketika melihat baju anak yang lucu-lucu di mall, biasanya para ibu menjadi kalap. Padahal seorang ibu biasanya memiliki komitmen untuk berhemat, seketika itu ibu langsung hilaf biasanya.

Untuk isi, buku ini cukup menghibur dan membuat senyum-senyum sendiri mengingat kejadian konyol yang pernah dialami. Nilai 6 dari 10 untuk buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *