Selasa, 30 Juli 2019

Resensi Buku Memagut Rasa, Imah _ HyunAe

source: google
Resensi oleh: Mei Fitriani
Judul buku: Memagut Rasa
Penulis: Imah _ HyunAe
Penerbit: PING!!!
Jumlah halaman: 219
Jenis: Fiksi

Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup cowok dan cewek, berawal dari SMA. Cowok itu bernama Leo. Leo awalnya tidak tertarik dengan gadis yang bernama Ana, padahal Ana termasuk bintang kelas yang selalu diidolakan banyak orang, namun lama-kelamaan Leo tertarik dengan gadis itu karena kebaikan gadis tersebut. Setelah Leo merasa mencintai Ana, ternyata Ana memiliki masa lalu yang suram.

Dia lahir dari ibu yang hamil di luar nikah, ayahnya ternyata ayah dari temannya sendiri. Setelah sepuluh tahun tanpa mengenal sosok ayah tiba-tiba Ana dikenalkan dengan laki-laki yang katanya ayah itu. Ayahnya adalah ayah Wahyu teman mainnya.

Keluarga Wahyu membenci Ana dan ibunya, sehari setelah Ana dan ayahnya bertemu, ayahnya meninggal. Sehari setelah itu ibu Ana ikut bunuh diri menyusul ibunya. Hari demi hari dilalui dengan linangan air mata. Leo selalu ada untuk Ana. Hingga pada akhirnya Leo dipindahkan ke Bandung. lima tahun mereka tidak bertemu Ana meninggalkan rumahnya dan mencari pekerjaan.

Demi menolong ibunya Wahyu, Ana mendonorkan darahnya untuk ibu Wahyu. Suatu ketika jarum suntik tertukar hingga ana mengidap HIV, hidup yang sangat menyakitkan dan membuatnya semakin terpuruk, setelah pencarian panjang akhirnya Leo bertemu Ana, hingga ajal menjemput Ana. dan Leo menemani Ana hingga akhir hidup Ana, dengan berbagai cobaan yang dihadapi Ana bisa meninggal di atas bahu leo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis disini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Pemesanan Suvenir

Pemesanan Suvenir

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *