Selasa, 06 Agustus 2019

Resensi Buku Genius 12 Jam Jago Calistung, Muti'ah


Judul buku: Genius 12 Jam Jago Calistung
Penulis: Muti'ah
Penerbit: Visi Mandiri
Jumlah halaman: -
Tahun terbit: 2019
Genre: nonfiksi
Peresensi: Mustamimul Rofiqoh

Review :

Buku ini disusun untuk anak usia Paud dan TK. Di dalam buku ini tidak hanya mengajarkan anak untuk membaca,  menulis, dan berhitung. Lebih dari itu, buku ini dirancang dengan berbagai variasi kegiatan yang kreatif dan dengan standar waktu belajar yang tidak terlalu lama. Karena pada usia ini memang anak-anak belum bisa fokus belajar terlalu lama. Supaya anak tidak jenuh dalam mempelajari materi-materinya. Sehingga anak merasa senang dan tertarik dalam belajar. 

Buku ini terdiri dari satu buku membaca, satu buku menulis, satu buku berhitung dan satu buku cerita anak. Kemudian dilengkapi juga dengan flip card angka, alfabet, dan nama buah.  Ditambah satu buku wipe clean dan satu sepidol serta satu paket stiker untuk mengapresiasi prestasi anak. Tak lupa juga bonus vidio pembelajaran calistung untuk anak. 

Buku ini cukup lengkap dan menarik untuk digunakan sebagai media belajar calistung anak. Buku ini seperti mengajak anak untuk ikut bermain sambil belajar. Jadi anak tidak merasa terbebani atau tertekan saat belajar.  Isinya yang full colour membuat anak betah untuk berlama-lama dengan buku ini. 

Bagian paling favorit anak adalah menulis dan membaca, untuk berhitung sepertinya anak kurang antusias, kecuali untuk belajar menulis angka. Untuk buku jago membaca,  terdapat beberapa aktivitas seperti mengeja huruf, menebalkan huruf menulis huruf, mewarnai huruf, dan bernyanyi sehingga dapat melatih kemampuan berbahasa dan motorik halus pada anak.

Untuk buku jago menulis anak dilatih untuk menebalkan garis membuat aneka bentuk belajar menulis huruf dan angka, atau melengkapi tulisan huruf dan angka.  Ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan motorik halus dan kognitif anak. 

Sedangkan untuk buku jago berhitung, anak dilatih untuk berhitung dengan cara yang mudah dan menyenangkan.  Seperti belajar mengenal angka, belajar penjumlahan, pengurangan dan perbandingan. 

Secara keseluruhan buku tersebut isinya cukup bagus dan menarik. Berbagai variasi kegiatan dan warnanya yang menarik, membuat anak tertarik dengan buku tersebut. Nilai 7 dari 10 untuk buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis disini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Pemesanan Suvenir

Pemesanan Suvenir

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *