Minggu, 16 Februari 2020

Resensi Buku The Loveable Lady Formula, Jet Veetlev, dkk


Judul Buku: The Loveable Lady Formula - rahasia menjadi wanita yang diidamkan dan dicintai pria seumur hidupnya
Pengarang: Jet Veetlev, Kei Savourie, Lex dePraxis
Penerbit/Tahun terbit: Gramedia/2017
Genre: Nonfiksi
Jumlah halaman: 243
Pereview: Dian Nurhidayah

Buku ini persembahan sahabat saya. Lisnawati- Mbokayu Banyumas (tahunnya lupa hehee), dulu teman kuliah yang sekarang belum pernah ketemu lagi. Dia ibu rumah tangga sekaligus bisniswoman yang keren. Terima kasih ya Lis, gara-gara sesi curhat kita, kamu malah kirimin buku ciamik ini.

Dalam lingkungan yang beberapa masih menganut budaya patriarki, wanita seringkali menjadi obyek yang ada di zona kurang menguntungkan sehingga wanita sendiri kesulitan mencari kebahagiaan dirinya dan menjadi sosok yang penuh percaya diri untuk berkembang maju. Banyak wanita merasa minder dan takut; takut dianggap melampaui laki-laki, takut diangap terlalu genit mengekspresikan diri, takut dianggap melawan kodrat, dan ketakutan lain yang justru membuatnya tidak perlu berpenampilan menarik. Dampaknya laki-laki kerap merendahkan sosok wanita itu sendiri, kurang menghargai keberadaannya, bahkan melakukan tindak kejahatan seksual yang sangat merugikan wanita itu sendiri.

Buku ini sangat menarik untuk wanita yang merasa ‘terpinggirkan’ seperti kita. Bagaimana menjadi wanita yang menarik tapi tidak ‘murahan’. Bagaimana membuat laki-laki terpesona tanpa menggoda. Bagaimana menjadi wanita yang menawan seperti judul buku ini "Lovable Lady" sehingga diri kita terus berkembang dan percaya diri.

Seorang lovable lady adalah wanita yang memiliki kekuatan untuk memancing, memikat, merayu, menggoda, menghipnotis, menyihir, menarik, merasuki, mengikat, menghanyutkan. Tetapi tentu saja dengan cara yang "mahal dan elegan" dengan perilaku yang mengagumkan, komunikasi yang baik, mencintai diri sendiri dengan sempurna, memiliki branding diri, dan pembawaan diri yang memikat siapa saja. Ternyata hal itu butuh usaha dari diri kita sendiri, bukan hanya menjadi bucin yang berharap sia-sia pada lelaki. 

Ditulis oleh 3 pria yang merupakan founder kelas cinta -pusat edukasi dan managemen relasi cinta untuk pria dan wanita indonesia-, buku ini cukup obyektif menggambarkan bagaimana seharusnya wanita menjadi sosok yang diidamkan laki-laki yang tepat dan bukan laki-laki sembarangan. Banyak quote-quote menarik di setiap sub babnya sehingga memberi semangat tersendiri untuk pembaca. Buku ini sendiri hanyalah teori dan ada beberapa kuis untuk dipraktikkan pembaca, untuk lebih mendalam ada anjuran untuk mengikuti seminar kelas cinta dan ada voucernya juga kalau beli buku ini lhoo.

Meskipun buku ini banyak tertuju untuk wanita single tapi tetap cocok untuk wanita bersuami. Jadi tidak perlu lagi main kode-kodean sama suami yang kita anggap kurang peka, bagimana agar suami betah mencintai kita, terpesona dengan kita yang menunjukkan branding diri sehingga tampak mandiri dan melenakkan hati. Untuk kita yang tidak puas hanya dengan kata “be yourself", buku ini menjadikan kita "be your best self”. Tentu saja asal dipraktikkan, bukan dibaca aja yaaa, hehee. Walaupun saya sendiri belum begitu punya keinginan untuk mengikuti kelasnya, tapi buku ini Very Recommended! 8 dari 10 untuk buku cantik ini.

_”Your task is not to seek for love, but merely to seek and find all the barriers within yourself that you have built againts it"_ -Rumi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *