Jumat, 12 Juni 2020

Resensi Buku Na Willa, Reda Gaudiamo


Judul: Na Willa 
Penulis: Reda Gaudiamo
Ilustrator: Cecillia Hidayat
Editor: Thomas Subagyo
Penerbit: Aikon
Tahun terbit: 2018
Genre: Fiksi
Peresensi: Almas Mustofa

Buku Na Willa karya Reda Gaudiamo ini berhasil mengaduk-aduk emosi pembacanya. Gaya penulisan yang ringan membuat pembaca betah berlama-lama larut dalam ceritanya. Buku ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis kecil bernama Na Willa yang penuh warna. 

Membaca cerita tentang tingkah laku anak-anak memang selalu seru. Awalnya kita dibikin senyum-senyum sendiri lalu tiba-tiba mellow. Setelah mellow lalu senyum lagi. Sebentar kemudian tegang campur ngeri dan mual. Nggak lama senyum lagi, mellow lagi. Gitu aja terus. 

Cerita yang sangat membekas di hati adalah ketika Na Willa yang nonmuslim ikut belajar ngaji di rumah Farida, sahabatnya. Juga ketika Farida ikut menghias pohon natal di rumah Na Willa. Membaca bagian itu, tiba-tiba muncul rasa haru sekaligus sedih. Terharu karena membayangkan indahnya persahabatan antara Na Willa dan Farida. Sedih karena teringat sekarang ini banyak sekali kita dengar cerita tentang anak-anak kecil yang sudah diajari untuk bersikap ‘eksklusif’, tak mau berbaur dengan yang berbeda. 

Na Willa mengajarkan banyak hal. Bahwa hidup itu tak selalu menyenangkan tapi kita tetap bisa menjalaninya dengan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis disini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *