Rabu, 10 Februari 2021

Buku Favorit Okta



Karla M. Nashar ini sebenernya aku suka semua tulisannya, karyanya yang aku ngga punya cuma yang "Batavia" karena nyari ga dapet, udah buku lama juga. Yang punya tapi mau dijual boleh loh, aku mau 😃


LCHP ini punya episode 1 Love, hate & hocus pocus yang jarak keluarnya luama banget. Tapi aku cuma punya yang edisi sampul baru. Edisi lama sampulnya lebih klasik cantik. Yang LHHP gak kebawa, jadi cuma foto sama si LCHP aja ya.


Kenapa favorit? Karena aku suka banget sama cerita yang bisa masukin alur fantasi dengan smooth. Jadi perpaduan realita sama fantasinya enak aja, kaya realistis. Apa karena juga aku orangnya suka ngayal ya? Menurutku penulis yang bisa memadukan 2 dunia dalam bahasa tulisan yang ga terasa krik-krik itu punya talenta yang luar biasa banget. Kalau aroma karsa perpaduannya sama budaya sendiri, kalau LHCP sama perdukunan gipsi-gipsi gitu. Cantik pokonya mbak Karla ini mendeliver situasinya. Bisa senang, ikutan romantis, kesel, nangis, sedih, campur aduk bacanya.


Ya meskipun penokohannya (hampir di semua novelnya) perfect-perfect banget ya. Sejenis harlequin atau drama-drama produksinya harvest yang biasa ada di Diva itu 😆 tapi tetep aja karena alur dan penulisan yang dinamis jadinya terbuai juga. Ia juga menempatkan tokoh perempuannya dalam sebagai figur yang positif dalam dinamikanya masing-masing, bukan menjual ketidakberdayaan atau menye-menye. Indah deh menurutku tata tulisnya, bahkan dari tulisan doang jadi bisa ikut ngerasain baunya, suhu, kaya ikutan ada di situasi yang sedang digambarkan. Saking jatuh cintanya, sampai-sampai aku pernah bilang ke Mbak Karla untuk pakai nama tokohnya "Parasayu" buat kupake jadi nama anakku


Mbak Karla dulu rajin loh interaksi sama pembacanya. Kan jadi kangen kan. salah 1 penulis yang ramah banget. Sayang, sudah ngga aktif. Twitter maupun web-nya. di-googling juga ga ada. Apakah bukan nama asli? Pernah dibilang ada novel yang mau launch tapi sampai sekarang malah tiada kabar. Mau ada karya lagi mau engga, semoga Mbak Karla dalam keadaan sehat wal afiat. Itu yang penting. Mbak, semoga sampai ke dirimu ya, banyak loh yang kangen. Pernah lewat di time line juga ada yang nyariin.




#perempuanmembaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *