Home Ads

Senin, 30 Agustus 2021

Cinta yang Bodoh Harus Diakhiri, Artie Ahmad



Judul Buku:  Cinta yang  Bodoh Harus Diakhiri

Penulis: Artie Ahmad

Tahun Terbit: Cetakan pertamaJanuari 2019

Jumlah Halaman: 140 Halaman

Penerbit: Buku Mojok

Genre: Fiksi

Peresensi: Sarifah


"Anda terlalu jujurNyonya Luka. Mengapa Nona Luka Mudatak ikut minum?" James bertanya sembari menoleh ke arahku.

"Di usia semuda ini aku belum pernah mencicipi alkoholBahkan meminum segelas orson saja aku tak pernah habisAkumasih menyukai teh hangatminuman nenek-nenek yang lebihkerap menderita lantaran rematik." Mendengar jawaban si tuaLuka Sukma, James tertawaDalam hati aku mengumpatbagaimana iblis betina itu bisa  mengetahui pemikiranku. Dan aku lebih heran lagisejak kapankah aku menjadi perempuansinis seperti si tua Luka Sukma.

Perayaan itu berlangsung meriahBeberapa kali si tua Luka Sukma mengajak aku melantaiTerpaksa, demi ke inginan dirikusendiri ituaku menurutinyaJika ada malam gilasaat inilahwaktunyaAku bertemu dengan diriku sendiriDiriku yang jauhlebih tuaBertemu dengan perempuan-perempuan lajang danpria-pria bujangMalam itu juga aku mendapat pesan dari si tuaLuka Sukma yang sedang keranjingan berpesta. "Ada obat patahhati dan kecewa lantaran cinta selain kematianyaitu melajang." (Persekutuan Perempuan-Perempuan Lajang)

***

Penggalan cerita di atas merupakan cerpen pertama dalam bukukumpulan cerpen yang berjudulCinta yang Bodoh HarusDiakhiri". Buku ini berisi enam belas cerita pendek yang sebelumnya terbit di media massaPembaca disuguhi cerita unikmelalui cerpen pertama berjudul “Persekutuan Perempuan-perempuan Lajang yang dipadukan dengan fantasi plot twist.

Buku ini sebagian besar berkisah mengenai pengkhianatan dancara memaknai perasaan yang penuh dengan lukaSebagaimanajudul buku ini yang diambil dari salah satu cerpen di dalambukuDitulis dengan narasi yang teramat puitikcerita-ceritakelam karya Artie Ahmad adalah kumpulan kisah romansa yang penuh dengan masalah di tengah kerapuhan manusia dalammenjalin hubungan. Kabarnyabuku kumpulan cerpen inisedang dalam proses memasuki cetakan ketigaBuat para penikmat cerita fiksi fantasi sayang sekali kalau melewatkanbuku kumpulan cerpen yang satu ini.

Cinta terlahir dari rasa kasih sayabg di dalam naluri setiapmakhluk hidupNamuntanpa kerja akaldia tak akan bisaberjalan sebagaimana mestinyaDalam kisah cinta akan selaluada sukaduka ataupun luka. Dan dalam beberapa kisah cintabahagia hanya sebatas fatamorgana.(Artie Ahmad) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *