Home Ads

Minggu, 08 Januari 2023

Resensi Buku Petualangan Rima dan Rimba, Karya Dwi Sasetyaningtyas


sumber: dokumentasi Okta

Judul buku: Petualangan Rima dan Rimba "Ramuan Ajaib Penyelamat Negeri"
Pengarang: Dwi Sasetyaningtyas
Ilustrator: Emanuelle Elizabeth
Penerbit: Little Quokka
Jumlah: 21 lembar
Genre: Fiksi Anak
Peresensi: Okta

Alasan membeli buku ini adalah karena kelak ingin lebih mudah dalam mengenalkan alam ke anak. Keinginan ini dimulai sejak pandemi dengan mengikuti berbagai kelas yang berkaitan dengan alam. Buku ini dikemas dalam nuansa gambar yang apik. Dominasi warna cokelat tidak membuatnya kehilangan nuansa khas kanak-kanak yang penuh keseruan. Pemilihan nama tokohnya pun mengena, seperti Rima dan Rimba, Bella dan Atung, Caca, Puspa Nusa, Empu Tantu dan Loh Jinawi.

sumber: dokumen Okta

Penulis bisa menceritakan bagaimana benda atau hal yang dianggap "kotor", sampah dan tidak berguna itu ternyata dasar yang bisa memenuhi kebutuhan bagi perbaikan alam.

Ilustrator bisa menggambarkan proses mengolah yang "kotor" menjadi aktivitas yang seru dan membuat bersemangat tanpa merasa jijik.

dokumentasi Okta

Bella dan Atung adalah tokoh favorit saya. Karena teringat bagaimana dulu di awal tokoh ini membuat saya dan suami bertengkar karena ada "Bella dan Atung" yang bisa lolos ke kamar mandi padahal posisi bak mereka itu di luar 🤣 Kemudian bagaimana cara mengenali "Bella dan Atung" dengan benar, membuat ekosistem yang nyaman untuk "Bella dan Atung" hingga hasil akhir yang dinantikan dari karyanya si "Bella dan Atung" ini. Hasil akhir yang diperkenalkan yaitu "ramuan ajaib penyelamat negeri".

dokumentasi Okta

Keren deh prosesnya, bisa tersampaikan dan tergambarkan dengan rapi dan tidak membosankan bagi anak bahkan orang dewasa.

Buku ini ada lagunya juga loh, tp klo aku yg nyanyi nanti malah bubrah. Mau tahu aku nyanyi gak? 😆 Silakan cari di toko buku kesayangan ya. Nggak bakal rugi, malah untung banget. Oh iya, kalian sudah tahu atau belum mengenai ramuan penyelamat negeri itu namanya apa? Ps: mba @sasetyaningtyas ditunggu loh pengalaman Rima dan Rimba lainnya 😍



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *