Home Ads

Kamis, 13 September 2018

Review Buku Celoteh Romo Magnis, Ahmad Nurcholish


Judul Buku: Celoteh Romo Magnis (232 Ujaran Bijak sang Filosof dan Rohaniawan)
Penyunting: Ahmad Nurcholish
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2018
Genre: Biografi, Nonfiksi
Jumlah halaman: 238
Nama Pereview: Lavelia

Pertama mengenal sosok Romo Magnis dari lingkar pertemanan saya dengan  inspirator nama anak saya (Mustova Aynun Suprabana). Saya mengetahui sosok beliau yang menjunjung tinggi pluralisme dan persatuan. 

Dalam buku ini, Ahmad Nurcholish menuliskan penggalan-penggalan ujaran bijak dari sang pastor yang sangat dicintai dan mencintai Alm. Gus Dur. Banyak kata kata dari beliau yang bisa kita ambil tentang kemanusiaan dan persaudaraan. Memang kemanusiaan dan persaudaraan tidak memandang apa agamamu dan apa suku bangsamu. Saya pribadi terkesan dengan kata kata beliau yang tertuang dalam buku ini, salah satunya “Istilah pluralisme kadang-kadang dibajak sebagai nama untuk pandangan bahwa semua agama sama saja dan jangan masing-masing agama menganggap diri sendiri paling benar."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *