Home Ads

Jumat, 12 Oktober 2018

Review Buku Bilingual Activity, Ken Ninez dan Arin


Judul Buku: Bilingual Activity Book 1 dan 2
Pengarang: Ken Ninez dan Arin
Penerbit: Helo Zebra Surabaya
Tahun Terbit: 2018
Genre: Non Fiksi, Children Literature
Jumlah Halaman: 22
Nama pe-review: Mustamimul Rofiqoh
Review:

Buku ini cukup bagus untuk menemani aktivitas buah hati. Buku ini mengusung tema sambil bermain dan belajar sekaligus dalam satu buku. Buku anak yang sedang ngetren saat ini. Anak dapat menuangkan kreasinya lewat coretan-coretan diatas buku dan coretan tersebut bisa dibersihkan dengan kain layaknya white board. 

Pada buku 1 berisi huruf hijaiyah, aneka macam bentuk, nama anggota tubuh dan nama buah-buahan. Sedangkan buku 2 berisi alfabet, rukun iman, rukun islam, aneka macam sayur dan beberapa doa sehari-hari.  Cukup variatif lah isinya. Juga disertai cara menulisnya, yang menggabungkan kumpulan titik-titik. 

Buku ini juga disisipi pelajaran menghitung sederhana seperti penjumlahan dan pengurangan. Ada juga permainan mencari perbedaan gambar dan permainan mencari jalan. Kelebihan buku ini mempunyai dua bahasa (bahasa indonesia dan bahasa inggris) dan bisa digunakan berualang kali (wipe and clean pages). 

Kebetulan anak cukup tertarik dengan buku ini. Bisa betah dia mencoret-coret bukunya. Dan hal yang paling disukai anak adalah permainan mencari jalan dan menggambar. Juga pada bagian ketika menghapus coretan dengan kain yang sedikit basah. 

Manfaat dari buku semacam ini dapat meningkatkan kecerdasan bahasa,  kecerdasan ruang dan bangun, kecerdasan matematis logis serta melatih motorik halus anak dalam mengembangkan pen control skill untuk melatih kemampuan menulis. 

Kekurangan buku ini ada pada harga dan berat buku. Mungkin karena wipe and clean tersebut menjadikan material buku yang mahal sehingga mempengaruhi harga jual. Karena material yang tebal sehingga buku ini menjadi berat, hal tersebut mempengaruhi ongkos kirim. Namanya emak-emak kan yee, ongkir tuh momok banget buat emak 😂😂😂 apalagi kalo sampe nyalip harga buku. Satu buku ini beratnya 1kg. 

Untuk keseluruhan buku ini cukup bagus untuk menemani belajar dan bermain anak. Nilai 7 dari 10 untuk buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *