Jumat, 29 Maret 2019

Resensi Buku Gara-Gara Puber, Yuda

Judul Buku: Bboguri, Diary Si Cewek Kribo. Gara-Gara Puber
Pengarang: Yuda
Penerbit: PT. Bhuana Ilmu Poluler
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: 207 Halaman
Genre: Fiksi
Pe-Review: Mustamimul Rofiqoh

Bboguri adalah seorang gadis biasa berumur 12 tahu. Dia mempunyai rambut yang tidak biasa, yaitu kribo. Kehidupan berubah sejak dia berulang tahun ke 12. Dia jadi gampang kesal dengan orangtuanya, karena masih memperlakukan dia seperti anak kecil. Dan dia selalu berdebar-debar dan wajahnya memerah seperti tomat ketika bertemu kak Sony. Kakak kelas yang pernah membantunya membawakan kardus susu. Juga ketika mengikuti pelajaran musik di kelas Pak Soo Lim yang keren 😎 😎.

Bboguri mempunyai orang tua yang hangat dan penuh kasih sayang. Sedangkan kakak Bboguri adalah seorang mahasiswa jurusan seni di New York. Bboguri juga mempunyai seekor anak domba kecil lucu yang bernama Yangyangi. Dia bersikap seperti manusia. Suka minum kopi 🍵 dan makan roti 🍞. Tapi sikap tersebut diperlihatkan hanya kepada Bboguri, dan Bboguri tidak pernah menceritakan hal tersebut kepada orangtuanya. Bisa disangka orang gila kalo begitu. Bboguri meyakini kalau Yangyangi berasal dari luang angkasa. 

Bboguri anak yang pemalu, tapi dia tahu cara bersiap yang baik di depan orang yang disukainya seperti Kak Sony. Kak Sony orang yang ramah dan terkenal di kalangan para murid perempuan 👩. Ada juga sahabat Bboguri, Jenny namanya. Dia tkmboi dan suka bercanda. Kemudian ada Mina, sahabat yang pemalu dan punya banyak kesamaan dengan Bboguri. 

Membaca buku ini seperti membaca diary kita saat puber. Bagaimana diceritakan saat Bboguri merasa berdebar-debar saat bertemu orang yang disukainya atau saat pertama kali datang bulan. Juga saat tubuhnya terasa mulai berubah. Atau saat Bboguri ingin merubah penampilannya agar terlihat cantik 👩 seperti guru penjaga UKS.

Apakah cinta Bboguri akan tersampaikan kepada cinta pertamanya?  Apakah Bboguri akan merubah penampilannya agar terlihat cantik 👩?

Buku ini cuku meghibur dan disertai ilustrasi yang kocak pada setiap kejadiannya. Nilai 6 dari 10 untuk buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis disini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Pemesanan Suvenir

Pemesanan Suvenir

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *