Review Buku Elise di Wanderlan (Sains itu Magis), Rasydan Fitri dkk

Judul Buku: Elise di Wanderlan (Sains itu Magis)
Penulis: Rasydan Fitri dkk
Penerbit: Kata Pilar Books
Jumlah Halaman: 195 Halaman
Genre: Fiksi
Pereview: Chely Yustiviani

Review:

Ini bukan buku yang menceritakan Alice yang masuk ke sebuah dunia aneh bernama Wonderland. Sekali lagi, Ini bukan Alice in the Wonderland. Buku ini saya beli seharga RM 10 di sebuah pasar di Kuala Lumpur,  saat perjalanan kerja saya di Bulan Mei. Dua Minggu berada di negeri orang tidak afdol kalau ga beli sesuatu. Godaan ratusan judul buku berbahasa Asing sedikit membuat gelap mata, tiba - tiba mata saya menangkap buku ini tergeletak di sudut rak buku. Lalu saya berfikir kenapa tidak saya membeli sebuah buku berbahasa Melayu, alih alih membeli buku Bahasa Inggris. Memilih buku dan memutuskan membawanya pulang adalah sebuah jodoh .


Buku ini adalah kumpulan cerita pendek dari hasil tulisan bersama mahasiswa yang kuliah di jurusan sains. Buku ini berisi 14 judul cerpen. Sebuah cerpen yang akhirnya diambil sebagai judul buku ini adalah Elise di Wanderlan . Buku ini menyajikan cerita-cerita sains dan fiksi yang disajikan secara ajaib oleh para penulis. Cerita yang ada di dalamnya membuat pembaca bisa berimajinasi secara liar (ini terjadi saat saya membaca untuk kedua kalinya, karena yang pertama sibuk mencari arti kata - kata) . 
Beberapa catatan kaki juga muncul di buku ini sebagai sebuah kamus mini saat pembaca sulit memahami sebuah istilah di bidang sains dan biologi.
............

Nota Kaki
Damiana (Turnera Diffusa) ialah sejenis tumbuhan renek yang mengeluarkan aroma yang wangi. Dikatakan bau aroma ini memberikan kesan relaks segera kepada penghidu selain selalu digunakan sebagaiafrosdidiak (meningkatkan libido). ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar