Sabtu, 15 Juni 2019

Resensi Buku Kasta, Witri Prasetyo Aji


Judul Buku: Kasta
Penulis: Witri Prasetyo Aji
Penerbit: Bhuana Sastra
Jumlah Halaman: 223 Halaman
Genre: Fiksi
Pe-review: Chely Yustiviani

Review:

Pernahkah kau mencintai, tapi dikhianati?
Pernahkah kau mencintai dan dicintai, tapi tak bisa memiliki?

Seandainya harta tak pernah bertahta di atas cinta,
Tak akan kutemui luka dalam perjalanan ini.
Seandainya aku bisa memilih, ‘kan kupilih takdir tanpa perbedaan.

Sejarah mungkin tak mampu kuubah,
tapi aku yakin, perbedaan itu akan hilang
bersama ketulusan dan keikhlasan.

Rangkaian kata - kata di atas bisa langsung dibaca di sampul belakang buku yang berjudul Kasta. Bagi beberapa orang, kata - kata tersebut pasti mewakili perasaan yang pernah dirasakan saat dirundung patah hati. Kasta adalah sebuah novel karya Witri Prasetyo Aji. Di dalam buku ini, pembaca akan dibawa ke dalam sebuah cerita cinta yang rumit, sekaligus klasik. Buku dengan sampul khas Bali banget ini menggambarkan kehidupan cinta yang berlatar belakang pulau Bali. Kisah Cinta antara Ida Ayu Made Maharani alias Rani dan I Wayan Widyana alias Widya.

Rani adalah seorang mahasiswi berkasta Brahmana, kasta tertinggi yang tinggal di Bali. Widya adalah seorang tukang tato yang bahkan tak berkasta. Keduanya bertemu di Pantai Kuta. Rani yang semula tidak tertarik pada hiruk pikuk Pantai Kuta menjadi sangat tertarik pada Pantai Kuta. Lebih tepatnya pada Widya yang ada di Kuta.

Seperti pada kisah cinta umumnya, Cinta mulai bersemi tanpa harus ada permisi. Tidak semua kisah cinta berjalan mudah, begitupun dengan kisah cinta Rani dan Widya. Banyak sekali yang harus dihadapi, pengorbanan cinta, dan hal besar mendasar pun menjadi sebuah penghalang hubungan mereka. Kasta . 

Di buku ini banyak sekali menyajikan emosi yang bisa memancing pembaca untuk makin larut dalam cerita. Walau di awal cukup banyak jeda - jeda yang membuat pembaca nyaris menyerah, tapi jika dilanjutkan akan banyak hal menarik yang bahkan bisa membuat pembaca tersenyum atau gemas pada alur cerita cinta antara Rani dan Widya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis disini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Pemesanan Suvenir

Pemesanan Suvenir

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *