Selasa, 09 Juni 2020

Resensi Buku Amazing Animal Series, Febrianti Dwisetyarini


Judul Buku: Amazing Animal Series
Penulis: Febrianti Dwisetyarini
Penerbit: CV. Rayya Creativa
Cetakan: April 2019
Tebal: 30 halaman
Genre: Children Literature
Peresensi: Fatmah

Amazing animal series, binatang istimewa asli Indonesia
Amazing animal series, binatang nusantara harus dijaga
Omi Si Harimau Jambi, suka cari makan di malam hari
Ada Ruma Si Beruang Madu asalnya dari Bengkulu.
Ada Bocu Badak Bercula Satu
Ada Pika Bekantan Hidung Panjang
Ada Ora Komodo Raksasa
Semuanya binatang istimewa

Bait di atas merupakan cuplikan dari theme song buku ini, salah satu hal yang membuat buku ini menjadi istimewa. Anak-anak saya langsung hafal lagu tersebut, karena iramanya sangat enak didendangkan dan syairnya juga mudah dihafalkan.

Kisah tentang binatang memang selalu menarik bagi anak-anak. Apalagi buku ini menceritakan tentang binatang langka asli Indonesia, yaitu harimau Jambi, beruang madu, badak bercula satu, bekantan dan Komodo. Melalui buku ini anak-anak tidak hanya diajak untuk mengenal kehidupan binatang tersebut, tetapi juga terselip pesan untuk ikut bersama menjaga kelestarian alam.

Penyajiannya yang berupa cerita berima menjadikannya sangat enak untuk dibaca. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang sangat menarik dan fitur-fitur yang sangat beragam seperti pop up, flip flap, stacking windows, rise and fall, serta insert in. 

Menurut saya buku ini bisa memfasilitasi semua gaya belajar anak, baik yang audio, visual, maupun kinestetik. Karena, dengan buku ini kita tidak hanya sekadar membaca, tetapi kita bisa berdendang dan juga mengeksplorasi fitur-fitur yang ada bersama anak-anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis disini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *