Selasa, 16 Juni 2020

Resensi Buku Kina and Her Fluffy Bunny, Maudy Ayunda


Judul: Kina and Her Fluffy Bunny
Penulis: Maudy Ayunda
Ilustrator: Kathrin Honesta
Editor: Maulida Ulil & Ika Yuliana K.
Penerbit: Bentang Kids
Genre: Fiksi
Tahun terbit: 2019
Peresensi: Vivi Nadhor

Meski judulnya tampak ng-inggris, tapi buku Kina and Her Fluffy Bunny disajikan dalam bentuk ilustrasi yang bagus tanpa menghilangkan ke-khas-an Indonesia seperti kemeja batik lengan pendek yang dipakai papa Kina, daster Mama Kina, dan bantal kursi motif batik. Nilai plusnya lagi, buku Kina disampul hardcover dan isi teksnya bilingual.

Lumrahnya, anak-anak mau membaca jika bahan bacaan menarik baginya, hingga mampu merangsang otak untuk berpikir. Banyak anak yang tidak mau melakukan proses berpikir, menjadikan kurangnya minat untuk membaca.


Buku Kina termasuk jenis buku cerita dengan sedikit kata di tiap halamannya. Total ada 40 halaman full warna dengan ilustrasi yang menarik. Buku cerita bergambar ini benar-benar dapat meningkatkan minat membaca pada anak.

Setiap buku selalu memberi sari yang harus dicari oleh pembaca. Seusai membaca Kina, ada satu pesan yang cukup membekas, bahwa kalau mau kreatif tidak perlu selalu membeli barang baru jika sesuatu yang sudah dimiliki rusak. Kita hanya perlu memperbaiki dan bisa memanfaatkannya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *