Home Ads

Selasa, 22 Juni 2021

Resensi Buku Kisah Nabi Muhammad Saw., Karya Iwan Yuswandi

sumber: mizanstore


Judul: Kisah Nabi Muhammad Saw.

Penulis: Iwan Yuswandi

Penerbit: Penerbit Pelangi MIZAN

Genre: 

Tahun terbit: 2017

Tebal: 20 halaman

Peresensi: Ummi Tanzila


Buku putih ini termasuk salah satu buku anak-anak yang istimewa karena ditulis dan diilustrasikan oleh satu orang yang sama. Maksud penulis tersampaikan seratus persen lewat gambar yang disajikan. Anak yang belum bisa membaca pun, akan mudah untuk memahami alur cerita kehidupan Nabi Muhammad.


Cerita diawali dengan kehamilan Ibunda Aminah. Panggilan "ibunda" di kalimat awal terdengar akrab di telinga anak Indonesia. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada beliau yang biasa disebut "siti" Aminah, penulis alihkan menjadi Ibunda Aminah.


Setelah bayi lahir, diberi nama Muhammad. Nabi agung tersebut, saat bayi disusui oleh Ibunda Halimah yang berasal dari dusun Bani Sa'ad.


Tiap halamannya hanya berisi satu sampai tiga kalimat. Jika diulang-ulang dibacakan, anak bisa saja hafal dengan sendirinya. Kalimat sedikit itu tentu dilengkapi dengan gambar dan warna yang menarik di sisi sebelah.


Cerita dituliskan dengan ringkas dan runut sampai Nabi Muhammad beranjak dewasa hingga menemui Rahib Buhaira saat tanda-tanda kenabian diketahui.


Pemilihan kertas tebal sebagai media cetak membantu anak untuk lebih mudah membalik halaman dan menjadikan buku ini awet di tangan-tangan aktif si anak. Selain itu, buku ini juga anti air dan mudah dibersihkan. Sempurna memang, untuk menemani tahap kembang anak di usia balita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *