Home Ads

Sabtu, 27 Februari 2021

Resensi Buku Cinta yang Bodoh Harus Diakhiri, Artie Ahmad


Judul Buku: Cinta yang Bodoh Harus Diakhiri
Penulis: Artie Ahmad
Tahun Terbit: Cetakan pertama, Januari 2019
Jumlah Halaman: 140 halaman
Penerbit: Buku Mojok
Genre: Fiksi
Peresensi: Sarifah

"Anda terlalu jujur, Nyonya Luka. Mengapa Nona Luka muda tak ikut minum?" James bertanya sembari menoleh ke arahku.

"Di usia semuda ini aku belum pernah mencicipi alkohol. Bahkan meminum segelas orson saja aku tak pernah habis. Aku masih menyukai teh hangat, minuman nenek-nenek yang lebih kerap menderita lantaran rematik." Mendengar jawaban Si Tua Luka Sukma, James tertawa. Dalam hati aku mengumpat, bagaimana iblis betina itu bisa mengetahui isi pikiranku. Dan aku lebih heran lagi, sejak kapankah aku menjadi perempuan sinis seperti Si Tua Luka Sukma.

Perayaan itu berlangsung meriah. Beberapa kali Si Tua Luka Sukma mengajak aku melantai. Terpaksa, demi keinginan diriku sendiri itu, aku menurutinya. Jika ada malam gila, saat inilah waktunya. Aku bertemu dengan diriku sendiri. Diriku yang jauh lebih tua. Bertemu dengan perempuan-perempuan lajang dan pria-pria bujang. Malam itu juga aku mendapat pesan dari Si Tua Luka Sukma yang sedang keranjingan berpesta. 

"Ada obat patah hati dan kecewa lantaran cinta selain kematian, yaitu melajang." ~ Persekutuan Perempuan-Perempuan Lajang ~

Penggalan cerita di atas merupakan cerpen pertama dalam buku kumpulan cerpen yang berjudul "Cinta Yang Bodoh Harus Diakhiri". Buku ini berisi enam belas cerita pendek yang sebelumnya diterbitkan di media massa.

Pembaca akan disuguhkan dengan cerita yang tidak biasa pada cerpen pertama yang berjudul Persekutuan Perempuan-perempuan Lajang yang dipadukan dengan fantasi plot twist.

Buku ini sebagian besar besar berkisah mengenai penghiatan dan cara memaknai perasaan yang penuh dengan luka. Ditulis dengan narasi yang teramat puitik, cerita-cerita kelam karya Artie Ahmad adalah kumpulan kisah romansa yang penuh dengan masalah di tengah kerapuhan manusia dalam menjalin hubungan.

Kabarnya buku yang berisi kumpulan cerpen ini sedang memasuki cetakan ketiga. Buat para penikmat cerita fiksi fantasi, sayang sekali kalau melewatkan buku kumpulan cerpen ini.

" Cinta terlahir dari rasa kasih sayang di dalam naluri setiap makhluk hidup. Namun, tanpa kerja akal, dia tak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dalam kisah cinta akan selalu ada suka, duka ataupun luka. Dan dalam beberapa kisah cinta, bahagia hanya sebatas fatamorgana" ~Arti Ahmad~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PerempuanMembaca

Semua penulis di sini adalah perempuan yang menyempatkan waktu untuk membaca, budaya yang hampir punah ditelan oleh kesibukan, budaya yang hampir punah tergantikan oleh membaca status sosmed atau berita versi digital. Kami merindukan aroma buku, kami merindukan rehat dan bergelut dengan buku sambi menikmati secangkir teh atau kopi.




Cara Gabung Komunitas

Cara Gabung Komunitas

Cari

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *